(0287) 381634/381448
| [email protected]
| -
(0287) 381634/381448
[email protected]
-

Suksesnya Acara Silaturrakhim dan Khalal Bil Khalal di MTs Negeri 2 Kebumen


Hari ini, Selasa (16/04/24) MTsN 2 Kebumen telah berhasil menggelar acara Silaturrakhim dan Khalal Bil Khalal yang meriah, mempertemukan keluarga besar guru dan pegawai madrasah. Sebelum dimulainya rangkaian acara, Bapak Parwondo menyelenggarakan sesi pra-acara yang penuh makna.


Berikut adalah rangkaian acara yang diselenggarakan:


1. Pembukaan oleh MC untuk memulai suasana yang hangat dan bersahabat.

2. Pembacaan Tahlil oleh Kyai Bapak Hakim, memberikan nuansa spiritual yang khusyuk.

3. Pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Sholawat Nabi dilakukan oleh peserta didik, Anggun, menambah kekhidmatan acara.

4. Penyampaian Ikrar Silaturrakhim oleh Ibu Hajjah Kun Farikhah, meneguhkan komitmen akan hubungan yang erat di antara semua pihak.

5. Sambutan Kepala Madrasah dan Penerimaan Ikrar Silaturrakhim oleh Kepala Madrasah, Bapak Wahyono Hadi Susilo, M.P.Mat., memberikan arah dan semangat baru.

6. Sambutan dari Komite MTsN 2 Kebumen untuk menegaskan dukungan kolektif dari semua pihak.

7. Pamitan dan Pemberian Tali Asih dari Ibu Eny Setianingrum, S.Pd., yang memasuki masa purna tugas, menandai momen yang emosional.

8. Mauidhotul Khasanah dan Doa Penutup oleh KH. Ahmad Tolkhah dari Ponpes Al Munawaroh, Adikarso Kebumen, dengan tema "Merajut Ukhuwah Menuai Berkah", mengakhiri acara dengan harapan dan doa yang tulus.

9. Ramah Tamah Musafakhah untuk memperkuat silaturrahim di antara seluruh peserta.


Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tamu undangan dari kalangan pensiunan guru dan pegawai MTsN 2 Kebumen, guru, dewan komite, dan karyawan madrasah. Puasa Ramadan merupakan aktivitas yang menghubungkan manusia dengan Allah (Habluminallah), sementara Silaturrakhim dan Khalal Bil Khalal dipandang sebagai cara untuk menjalin hubungan yang harmonis di antara sesama (Habluminannas).

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 2 KEBUMEN