(0287) 381634/381448
| [email protected]
| -
(0287) 381634/381448
[email protected]
-

Peserta Didik MTs Negeri 2 Kebumen Raih Penerimaan di Sekolah Favorit dan Bergengsi


Kebumen, Kamis, (21/03/24) Peserta didik dari MTs Negeri 2 Kebumen memiliki prestasi yang membanggakan dengan diterima di sekolah lanjutan favorit dan bergengsi di berbagai daerah. Berbagai prestasi gemilang telah diraih oleh beberapa peserta didik, menunjukkan kualitas pendidikan yang baik di sekolah ini.


MAN Insan Cendekia Pasuruan, salah satu sekolah menengah favorit, berhasil memperoleh status akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Sementara itu, MAN IC Serpong meraih peringkat pertama nasional dengan nilai rata-rata UTBK mencapai 666,494. Pencapaian ini mengikuti kesuksesan tahun sebelumnya di mana pada tahun 2021, MAN IC Serpong juga meraih peringkat teratas nasional dengan nilai rata-rata UTBK 637,807. 


Tidak hanya itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta juga menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil mengantarkan 229 siswanya lulus di berbagai seleksi perguruan tinggi, meliputi jalur SBMPTN, SNMPTN, SPAN PTKIN, Poltekes Negeri, dan Politeknik Negeri.


Beberapa nama peserta didik dari MTs Negeri 2 Kebumen yang berhasil diterima di sekolah unggulan antara lain Ahmad Abd. Azis dan Asyfa Ratmaningrum di MAN IC Pasuruan, serta Mahdah Nur Cahyani di MAN IC Serpong. Sementara itu, di MAN 1 Surakarta, Mahdah Nur Cahyani, Umi Habibah Azzahra, dan Akhmad Aji Jatmiko merupakan perwakilan dari MTs Negeri 2 Kebumen yang berhasil diterima.


Kepala Madrasah, Wahyono Hadi Susilo, S.Pd., M.P.Mat., menyatakan harapannya agar peserta didik yang diterima di MAN unggulan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi peserta didik kelas VII dan VIII. Semoga ke depannya, semakin banyak peserta didik dari MTs Negeri 2 Kebumen yang dapat meraih penerimaan di SMA/MAN favorit, mengukuhkan prestasi pendidikan di tingkat nasional.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 2 KEBUMEN