(0287) 381634/381448
| [email protected]
| -
(0287) 381634/381448
[email protected]
-

Pelaksanaan Asesmen Akhir Semester Genap Berbasis Android di MTs Negeri 2 Kebumen


Kebumen - MTs Negeri 2 Kebumen menyelenggarakan asesmen akhir semester genap untuk kelas VII dan VIII mulai Jumat, 31 Mei 2024. Hari pertama pelaksanaan asesmen berjalan sukses, dengan pengawasan ketat dari para pengawas ruang yang memastikan peserta didik menggunakan aplikasi yang telah disediakan.


Pengawas ruang diingatkan untuk tidak meninggalkan ruangan selama tes berlangsung dan diharapkan untuk saling tukar tugas jika berhalangan hadir. Mereka juga diingatkan untuk mengingatkan peserta didik agar memanfaatkan waktu ujian dengan sebaik mungkin. Peserta didik diperkenankan meninggalkan ruang tes paling cepat 10 menit menjelang waktu habis, dan tas mereka harus diletakkan di bawah papan tulis.


Pelaksanaan asesmen akhir semester genap akan berlangsung hingga Sabtu, 8 Juni 2024, dengan menggunakan 24 ruang kelas yang tersedia. Kepala Madrasah, Wahyono Hadi Susilo, S.Pd., MP. Mat., menyatakan bahwa asesmen sumatif akhir semester ini merupakan salah satu bentuk penilaian yang dilakukan pada akhir proses pembelajaran atau semester. Tujuan utama asesmen ini adalah untuk mengevaluasi ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran dan capaian pembelajaran peserta didik.


Pelaksanaan asesmen berbasis android ini berjalan lancar, meskipun ada beberapa kendala teknis seperti aplikasi error pada HP peserta didik. Namun, panitia pelaksanaan asesmen segera sigap menangani masalah tersebut sehingga tidak mengganggu jalannya tes.


Dengan persiapan yang matang dan pengawasan yang ketat, pelaksanaan asesmen akhir semester genap di MTs Negeri 2 Kebumen diharapkan dapat berlangsung dengan baik dan mencapai tujuan evaluasi yang diharapkan.

Copyright © 2020 - 2024 MTs NEGERI 2 KEBUMEN